3 Rekomendasi Buku Investasi Terbaik Yang Banyak Dicari

3 Rekomendasi Buku Investasi Terbaik Yang Banyak Dicari

Buku investasi adalah artikel penting bagi  pemula yang ingin mulai berinvestasi. Buku-buku investasi  memberikan gambaran umum tentang investasi, baik dan buruknya, risikonya dan semua yang menyertainya. Buku investasi juga dapat membantu Anda memilih produk investasi  yang Anda minati serta rencana jangka pendek dan jangka panjang Anda. Buku investasi juga bukan buku biasa, berisi berbagai pengalaman dan pernyataan investor senior yang sukses. Investor dan pengamat  investasi yang akrab dengan situasi di bursa mencatat semuanya  dalam buku bank. .Meski di era digital seperti sekarang ini, banyak sumber informasi  investasi saham yang sudah tersedia. Namun, tidak ada yang selengkap dan sedetail buku besar investasi. Selain petunjuk cara berinteraksi,  buku investasi ini juga memuat cerita tentang pengalaman penulis. sebelum dan sesudah investasi.

The Essays of Warren Buffett: Lessons for Corporate America-Warren Buffett


Tidak sah  jika tidak membaca tulisan Warren Buffett. Sultan Amerika ini telah membuktikan kesuksesannya dengan menjadi investor terkenal dan sukses di dunia. Buku oleh Warren Buffett ini mencakup prinsip-prinsip dasar menjalankan bisnis yang lengkap, mulai dari tata kelola perusahaan, investasi, keuangan, prinsip akuntansi, alternatif, saham, merger dan akuisisi hingga pajak. Dalam buku ini Anda akan menerima tips-tips investasi penting  dari Warren Buffet. Salah satunya  membeli saham  perusahaan  saat saham tersebut sedang diskon atau turun. , dan tentunya nilainya di bawah standar.

Rich Dad Poor Dad-Robert T. Kiyosaki


Jika Anda seorang pecinta buku dan  sering berbelanja di toko buku mall, Anda pasti tidak asing dengan buku ini. Buku yang berjudul Rich Dad Poor Dad karya Robert T. Kiyosaki ini benar-benar menarik perhatian para pecinta buku dan jendela. Sering disebut sebagai buku get rich, buku ini merupakan buku investasi klasik  yang cocok untuk pemula.Dalam bukunya, Kiyosaki mencatat bahwa orang-orang mulai dari kelas bawah (miskin) hingga kelas menengah cenderung mencari uang untuk menopang kehidupan sehari-hari mereka, sedangkan kelas atas (kaya), yang  secara finansial aman, lebih cenderung bekerja dengan tertib. sehingga dengan teorinya, yang kaya semakin kaya dan yang miskin  semakin miskin. Buku ini sesuai dengan judulnya dan menjelaskan perbedaan pandangan antara  orang tua kaya dan miskin. Ada 6 bab khusus yang  menjelaskan 6 pandangan rich dad tentang keuangan.Menarik?

The Intelligent Investor-Benjamin Graham


Bagi Anda yang masih bingung untuk memulai berinvestasi karena merasa tidak dapat berinvestasi dengan baik atau tidak hemat, maka bacalah buku ini.The Smart Investor oleh Benjamin Graham menjelaskan bahwa seorang investor tidak memiliki IQ yang tinggi tetapi banyak kebutuhan bisnis. ketajaman dll. Graham akan membuat Anda percaya pada tulisannya bahwa Anda harus dan bisa! Menjadi investor pemula yang akan sukses di masa depan. Keajaiban buku ini mengajak Anda bermain saham dan obligasi dengan percaya diri.Bahkan Warren Buffett merekomendasikan sebuah buku karya seorang  pria yang dijuluki “bapak investasi nilai”. Buku The Intelligent Investor, yang diterbitkan pada tahun 1949, membahas berbagai cara mengelola portofolio dengan pendekatan positif dan defensif. Investor melindungi dari risiko kehilangan uang secara cuma cuma. Selain itu, juga menjelaskan pentingnya investasi jangka panjang dan menjelaskan  analisis fundamental lainnya sebelum membeli saham.

Inilah rekomendasi buku investasi yang paling diminati dan cocok untuk Anda para investor pemula, seperti kata pepatah, buku adalah jendela dunia, jadi bagi yang ingin bergelut dengan dunia investasi wajib  memilih dan membaca buku sebagai sebuah sumber daya. Jangan mulai berinvestasi dengan stok dan pengetahuan yang minim ya.