Rekomendasi 5 Buku Terbaik dari Raditya Dika

Raditya Dika merupakan salah satu nama yang sudah tidak asing lagi untuk kita. Berkat keahliannya di berbagai bidang mungkin membuat kita merasa kagum dengan Raditya Dika. Ia merupakan seorang Actor, Penulis, Blogger, Sutradara, Pelawak, Youtuber, Hingga Podcaster.

Ia memiliki novel pertama dengan judul Kambing Jantan yang masuk sebagai salah satu novel best seller. Buku tersebut bercerita mengenai kehidupan Raditya Dika saat ia kuliah di Australia. Laki – laki yang biasanya di panggil dengan Radit ini punya banyak tulisan dengan genre komedi.

Banyaknya tulisan Radit yang di cetak menjadi novel juga membuat tulisannya bahkan di angkat ke layar lebar. Nah, untuk kalian yang mau baca novel – novel milik Radit, yuk simak rekomendasi berikut.

1.Marmut Merah Jambu

Novel yang punya 222 halaman ini bercerita mengenai kisah asmaranya yang paling konyol. Selain itu, radit juga mencoba untuk belajar dengan pengalamannya di urusan percintaan. Buku ini juga bercerita mengenai pengalaman kisah asmara saat SMP.

Cinta yang diam – diam, cinta yang tak di sengaja, cinta yang bertepuk sebelah tangan, sampai dengan ia di taksir oleh wanita kembar aneh. Selalu ada unsur komedi di dalam novelnya maupun di dalam film – film Radit.

2.Koala Kumar

Koala Kumar bercerita mengenai perjalanan cinta anak muda di masanya. Di era 2000 an sampai dengan awal 2010 an, istilah omblo dan galau sedang tren di kalangan anak muda. Hal ini pun membuat radit tak ketinggalan membuat tulisan tentang hal itu.

Tiap kisah cinta orang pasti punya perbedaan dan keunikkan sendiri. Pada novelnya yang terdiri dari 247 halaman dan di terbitkan di tahun 2015 dulu, novel ini bercerita mengenai nasib seseorang yang baru saja patah hati, namun patah hati bukanlah akhir dari proses pencarian cinta. Sedangkan cinta butuh perjuangan yang bisa di peroleh dari usaha untuk menjaga semuanya nyaman walau sudah lama di tinggal.

3.Manusia Setengah Salmon

Novel satu ini mempunyai 19 cerita yang banyak menonjolkan kehidupan social dan di bumbui dengan unsur humor. Ada hal – hal menyedihkan di dalam cerita yang di buat jadi humor yang menarik. Saat radit sedang putus cinta, hal ini yang di anggap sebagai perpindahan. Atau saat dirinya sedang menghibur diri ke Belanda namun masih tetap di hubungi oleh keluarganya.

Akhirnya radit pun memutuskan untuk mengangkat novel ini jadi sebuah film berjudul Manusia Setengah Salmon. Di tahun 2013, film ini sudah di tonton oleh 443 ribu penonton di Bioskop loh.

4.Kambing Jantan

Kambing jantan merupakan buku milik Radit yang di terbitkan pada tahun 2005. Konsepnya adalah buku harian. Buku yang berisi 235 halaman ini di tulis berdasarkan kejadian asli dari Radit saat ia berkuliah di Adelaine, Australia.

5.Cinta Brontosaurus

Novel yang satu ini adalah tulisan ke dua yang Radit tulis. Buku ini di terbitkan di tahun 2006 dan di dalamnya bercerita mengenai pengalaman hidup yang berkaitan dengan kisah asmara. Dari kisahnya saat di bangku sekolah sampai dengan kisah cinta kucing kampong dan kucing Persia.

Dari buku ini juga di isi dengan berbagai cerita konyol serta lucu. Selain itu juga ada kisah mengenai keanehan keluarganya. Buku ini terdiri dari 152 halaman dan di tulis berdasarkan kisah nyata Raditya Dika. Novel ini juga di angkat ke film layar lebar di 2013 lalu loh.

Itulah beberapa rekomendasi buku terbaik buatan Raditya Dika. Semoga bermanfaat.